Profil Kecamatan

Standar Pelayanan Non Perizinan

B. NON PERIZINAN

1. SOP TANDA DAFTAR PERUSAHAAN

No.

 

Kegiatan

Pelaksana

Mutu Baku

Front office

Kasi. Pelayanan

Kasi.PMD/K

Verifikator Lokasi

Camat

Persyaratan/

Kelengkapan

Waktu

Output

Ket.

1.

Menerima berkas pemohon, meneliti, mencatat dalam register, membuat tanda terima berkas, menyerahkan tanda terima berkas dan memberikan penjelasan kepada pemohon, memberikan berkas kepada Seksi Pelayanan

>

 

 

 

 

  • Buku register
  • Tanda Terima Berkas Pemohon

16 Menit

( hari 1)

Pemohon dicatat dalam register dan diberi tanda terima berkas

 

2.

Mencermati berkas, membuat resume dan menyerahkan berkas kepada Seksi PMD/K untuk diminta koreksi

 

>

 

 

 

  • Berkas Pemohon
  • BA Peninjauan Lokasi
  • Dokumen Peninjauan Lokasi

45 menit

(hari 1)

  • Dokumen Peninjauan Lokasi
  • BA Peninjauan Lokasi

 

3.

Mencermati berkas, memberikan catatan, memberikan persetujuan terhadap dokumen/persyaratan, menyerahkan kembali dokumen kepada verifikator Lokasi

 

 

>

 

 

 

  • Berkas Pemohon
  • BA Peninjauan Lokasi
  • Dokumen Peninjauan Lokasi

30 menit

(hari 1)

  • Dokumen Peninjauan Lokasi
  • BA Peninjauan Lokasi

 

4.

Melaksanakan cek Lokasi, Peninjauan Lokasi, membuat BA Peninjauan Lokasi, penandatanganan BA dan menyerahkan kembali ke Seksi Pelayanan

 

 

 

 

>

 

  • BA Peninjauan Lokasi
  • Dokumen Peninjauan Lokasi
  • Meteran

360 menit

(hari 2)

  • BA Peninjauan Lokasi

 

5.

Mencocokan dokumen, BA Peninjauan Lokasi dengan berkas pemohon, membuat Surat dan mengisi Tanda Daftar Perusahaan dan memintakan acc ke Camat

 

>

 

 

 

  • BA Peninjauan Lokasi

 

180 menit

(hari 2)

  • Surat TDP

 

 

6.

Melaksanakan penandatanganan Surat TDP

 

 

 

 

>

  • SURAT

15 menit

(hari 3)

  • Surat TDP

 

 

7.

Meregister Surat, menggandakan Surat dan menstempel Surat, menyimpan arsip, menyerahkan berkas Asli kepada fron office

 

 

 

 

>

 

  •  

30 menit

(hari 3)

  • Rangkap Surat TDP

 

 

8.

Mencatatat dalam buku pengambilan, menyerahkan Surat.

 

 

 

>

 

 

 

  • Buku register

 

10 menit

(hari 3)

  • Surat TDP
  • Tanda Daftar Perusahaan

 

 

 2. SOP TANDA DAFTAR INDUSTRI

No.

 

Kegiatan

Pelaksana

Mutu Baku

Front office

Kasi. Pelayanan

Kasi.PMD/K

Verifikator Lokasi

Camat

Persyaratan

/Kelengkapan

Waktu

Output

Ket.

1.

Menerima berkas pemohon, meneliti, mencatat dalam register, membuat tanda terima berkas, menyerahkan tanda terima berkas dan memberikan penjelasan kepada pemohon, memberikan berkas kepada Seksi Pelayanan

>

 

 

 

 

  • Buku register
  • Tanda Terima Berkas Pemohon

16 Menit

( hari 1)

Pemohon dicatat dalam register dan diberi tanda terima berkas

 

2.

Mencermati berkas, membuat resume dan menyerahkan berkas kepada Seksi PMD/K untuk diminta koreksi

 

>

 

 

 

  • Berkas Pemohon
  • BA Peninjauan Lokasi
  • Dokumen Peninjauan Lokasi

45 menit

(hari 1)

  • Dokumen Peninjauan Lokasi
  • BA Peninjauan Lokasi

 

3.

Mencermati berkas, memberikan catatan, memberikan persetujuan terhadap dokumen/persyaratan, menyerahkan kembali dokumen kepada verifikator Lokasi

 

 

>

 

 

 

  • Berkas Pemohon
  • BA Peninjauan Lokasi
  • Dokumen Peninjauan Lokasi

30 menit

(hari 1)

  • Dokumen Peninjauan Lokasi
  • BA Peninjauan Lokasi

 

4.

Melaksanakan cek Lokasi, Peninjauan Lokasi, membuat BA Peninjauan Lokasi, penandatanganan BA dan menyerahkan kembali ke Seksi Pelayanan

 

 

>

 

 

 

  • BA Peninjauan Lokasi
  • Dokumen Peninjauan Lokasi
  • Meteran

360 menit

(hari 2)

  • BA Peninjauan Lokasi

 

5.

Mencocokan dokumen, BA Peninjauan Lokasi dengan berkas pemohon, membuat Surat dan mengisi Tanda Daftar Perusahaan dan memintakan acc ke Camat

 

 

 

 

>

  • BA Peninjauan Lokasi

 

180 menit

(hari 2)

  • Surat TDI

 

 

6.

Melaksanakan penandatanganan Surat TDI

 

 

 

>

 

  • Surat TDI

15 menit

(hari 3)

  • Surat TDI

 

 

7.

Meregister Surat, menggandakan Surat dan menstempel Surat, menyimpan arsip, menyerahkan berkas Asli kepada fron office

 

>

 

 

 

 

 

30 menit

(hari 3)

  • Rangkap Surat TDI

 

 

8.

Mencatatat dalam buku pengambilan, menyerahkan Surat.

 

 

 

 

 

 

 

  • Buku register

 

10 menit

(hari 3)

  • Surat TDI
  • Tanda Daftar Perusahaan

 

 

3. SOP SURAT REKOMENDASI IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN

No.

 

Kegiatan

Pelaksana

Mutu Baku

Front office

Kasi. Pelayanan

Kasi PMD/K

Verifikator Lokasi

Camat

Persyaratan/Kelengkapan

Waktu

Output

Ket.

1.

Menerima berkas pemohon, meneliti, mencatat dalam register, membuat tanda terima berkas, menyerahkan tanda terima berkas dan memberikan penjelasan kepada pemohon, memberikan berkas kepada Seksi Pelayanan

>

 

 

 

 

  • Buku register
  • Tanda Terima Berkas Pemohon

16 Menit

 

Pemohon dicatat dalam register dan diberi tanda terima berkas

 

2.

Mencermati berkas, membuat resume dan menyerahkan berkas kepada Seksi PMD/K untuk diminta koreksi

 

>

 

 

 

  • Berkas Pemohon

 

45 menit

 

  • Hasil Koreksi

 

3.

Mencermati berkas, memberikan catatan, memberikan persetujuan terhadap dokumen/persyaratan.

 

 

>

 

 

 

  • Berkas Pemohon

 

30 menit

 

  • Permohonan Disetujui atau tidak

 

4.

Mencocokan dokumen, membuat Surat Rekomendasi dan memintakan acc ke Camat

 

 

>

 

 

 

 

180 menit

 

  • Surat Rekomendasi

 

 

5.

Melaksanakan penandatanganan Surat Rekomendasi

 

 

 

 

 

>

  • Surat Rekomendasi

15 menit

 

  • Surat Rekomendasi

 

 

6.

Meregister, menggandakan Surat dan menstempel Surat, menyimpan arsip, menyerahkan berkas Asli kepada fron office

 

 

 

 

>

 

 

30 menit

 

  • Rangkap Surat

 

7.

Mencatatat dalam buku pengambilan, menyerahkan Surat Rekomendasi.

 

 

 

>

 

 

 

  • Buku register

 

10 menit

 

  • Surat Rekomendasi

 

 

 

4. SOP SURAT REKOMENDASI SURAT IZIN TEMPAT USAHA >25M2

No.

 

Kegiatan

Pelaksana

Mutu Baku

Front office

Kasi. Pelayanan

Kasi PMD/K

Verifikator Lokasi

Camat

Persyaratan/

Kelengkapan

Waktu

Output

Ket.

1.

Menerima berkas pemohon, meneliti, mencatat dalam register, membuat tanda terima berkas, menyerahkan tanda terima berkas dan memberikan penjelasan kepada pemohon, memberikan berkas kepada Seksi Pelayanan

>

 

 

 

 

  • Buku register
  • Tanda Terima Berkas Pemohon

16 Menit

 

Pemohon dicatat dalam register dan diberi tanda terima berkas

 

2.

Mencermati berkas, membuat resume dan menyerahkan berkas kepada Seksi PMD/K untuk diminta koreksi

 

>

 

 

 

  • Berkas Pemohon

 

45 menit

 

  • Hasil Koreksi

 

3.

Mencermati berkas, memberikan catatan, memberikan persetujuan terhadap dokumen/persyaratan.

 

 

>

 

 

 

  • Berkas Pemohon

 

30 menit

 

  • Permohonan Disetujui atau tidak

 

4.

Mencocokan dokumen, membuat Surat Rekomendasi dan memintakan acc ke Camat

 

 

>

 

 

 

 

180 menit

 

  • Surat Rekomendasi

 

 

5.

Melaksanakan penandatanganan Surat Rekomendasi

 

 

 

 

 

>

  • Surat Rekomendasi

15 menit

 

  • Surat Rekomendasi

 

 

6.

Meregister, menggandakan Surat dan menstempel Surat, menyimpan arsip, menyerahkan berkas Asli kepada fron office

 

 

 

>

 

 

 

30 menit

 

  • Rangkap Surat

 

7.

Mencatatat dalam buku pengambilan, menyerahkan Surat Rekomendasi.

 

 

 

>

 

 

 

  • Buku register

10 menit

 

  • Surat Rekomendasi

 

 

 

 

5. SOP SURAT REKOMENDASI IZIN GANGGUAN >25M2

No.

 

Kegiatan

Pelaksana

Mutu Baku

Front office

Kasi. Pelayanan

Kasi PMD/K

Verifikator Lokasi

Camat

Persyaratan/

Kelengkapan

Waktu

Output

Ket.

1.

Menerima berkas pemohon, meneliti, mencatat dalam register, membuat tanda terima berkas, menyerahkan tanda terima berkas dan memberikan penjelasan kepada pemohon, memberikan berkas kepada Seksi Pelayanan

>

 

 

 

 

  • Buku register
  • Tanda Terima Berkas Pemohon

16 Menit

 

Pemohon dicatat dalam register dan diberi tanda terima berkas

 

2.

Mencermati berkas, membuat resume dan menyerahkan berkas kepada Seksi PMD/K untuk diminta koreksi

 

 

>

 

 

 

  • Berkas Pemohon

 

45 menit

 

  • Hasil Koreksi

 

3.

Mencermati berkas, memberikan catatan, memberikan persetujuan terhadap dokumen/persyaratan.

 

 

>

 

 

 

  • Berkas Pemohon

 

30 menit

 

  • Permohonan Disetujui atau tidak

 

4.

Mencocokan dokumen, membuat Surat Rekomendasi dan memintakan acc ke Camat

 

 

>

 

 

 

 

180 menit

 

  • Surat Rekomendasi

 

 

5.

Melaksanakan penandatanganan Surat Rekomendasi

 

 

 

 

 

>

  • Surat Rekomendasi

15 menit

 

  • Surat Rekomendasi

 

 

6.

Meregister, menggandakan Surat dan menstempel Surat, menyimpan arsip, menyerahkan berkas Asli kepada fron office

 

 

 

 

>

 

 

30 menit

 

  • Rangkap Surat

 

7.

Mencatatat dalam buku pengambilan, menyerahkan Surat Rekomendasi.

 

 

 

>

 

 

 

  • Buku register

10 menit

 

  • Surat Rekomendasi

 

 

 

6. SOP SURAT REKOMENDASI IZIN OPERASIONAL SEKOLAH SWASTA

Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari
© 2019 Kecamatan Bajubang

Jln. Lintas Muara Bulian-Tempino, Telp. 085366988009/ 081272704274 Email: kec.bajubang@batangharikab.go.id

No.

 

Kegiatan

Pelaksana

Mutu Baku

Front office

Kasi. Pelayanan

Kasi KESSOS

Verifikator Lokasi

Camat

Persyaratan/

Kelengkapan

Waktu

Output

Ket.

1.

Menerima berkas pemohon, meneliti, mencatat dalam register, membuat tanda terima berkas, menyerahkan tanda terima berkas dan memberikan penjelasan kepada pemohon, memberikan berkas kepada Seksi Pelayanan

>

 

 

 

 

  • Buku register
  • Tanda Terima Berkas Pemohon

16 Menit

 

Pemohon dicatat dalam register dan diberi tanda terima berkas

 

2.

Mencermati berkas, membuat resume dan menyerahkan berkas kepada Seksi Kessos untuk diminta koreksi

 

>

 

 

 

  • Berkas Pemohon

 

45 menit

 

  • Hasil Koreksi

 

 

 

3.

Mencermati berkas, memberikan catatan, memberikan persetujuan terhadap dokumen/persyaratan.

 

 

>

 

 

 

  • Berkas Pemohon

 

30 menit

 

  • Permohonan Disetujui atau tidak

 

4.

Mencocokan dokumen, membuat Surat Rekomendasi dan memintakan acc ke Camat

 

 

>

 

 

 

 

180 menit

 

  • Surat Rekomendasi

 

 

5.

Melaksanakan penandatanganan Surat Rekomendasi

 

 

 

 

 

>

  • Surat Rekomendasi

15 menit

 

  • Surat Rekomendasi

 

 

6.

Meregister, menggandakan Surat dan menstempel Surat, menyimpan arsip, menyerahkan berkas Asli kepada fron office

 

 

 

 

>

 

 

30 menit

 

  • Rangkap Surat

 

7.

Mencatatat dalam buku pengambilan, menyerahkan Surat Rekomendasi.

 

 

 

>

 

 

 

  • Buku register

10 menit